Iklan

Trending Today

Ketika Hujan Menimbulkan Rasa Cinta

Ilustrasi

Waktu itu udah hampir senja, tapi gue sama Iqbal masih santai aja duduk di taman kota. Setelah ngobrol lama sambil nikmatin suasana taman yang asik, petang pun datang.

Masjid-masjid di sekitar taman mulai adzan satu per satu. Gue sama Iqbal buru-buru menuju masjid buat sholat dan langsung wudhu. Pas udah selesai sholat, tiba-tiba hujan deras banget turun. Gue sama Iqbal duduk depan masjid nunggu hujan reda.

Setelah nunggu lama, hujannya akhirnya agak mereda. Akhirnya kita berdua menuju tempat parkir buat ambil sepeda yang tadi kita parkir. Sambil jalan ke parkiran, gue sama Iqbal masih ngobrol sambil ketawa-ketawa.

Tapi tiba-tiba hujan lagi. Karena udah hampir di tempat parkir, akhirnya kita putusin buat lanjut aja ke sana. Hujan itu bikin gue kedinginan dan menggigil.

"Lo kenapa?" Iqbal tanya agak panik liat gue yang pucat.
"Badan gue dingin dikit" jawab gue sambil menggigil.
Iqbal cepet-cepet lepas jaketnya trus dikasihin ke gue.

Akhirnya sampe juga di tempat parkir. Gue duduk di bangku pojok, Iqbal ambil jaket kering di motornya buat gue. Sambil ngibasin jaket yang kehujanan, Iqbal duduk di depan gue sambil ngeliatin gue.

"Lo masih kedinginan?" Iqbal tanya sambil kasihin jaket kering yang belum gue pake.
"Udah agak mendingan dari tadi" jawab gue sambil malu karena Iqbal lagi-lagi kasihin jaket buat gue.

Kita ngobrol sebentar sambil nunggu hujan reda. Setelah hujannya reda, langsung kita ke masjid karena udah waktunya sholat isya. Udah ambil wudhu dan sholat karena udah agak telat. Setelah selesai sholat, kita ambil sepeda dan mau pulang.

Sambil pelan-pelan nikmatin jalan kota yang baru kehujanan, kita masih ngobrol sambil ketawa-ketawa. Di sepanjang jalan gue masih ngerasa kedinginan dikit. "Tiba-tiba Iqbal megang tanganku" gue kaget tapi gue diam aja karena itu bikin gue merasa hangat sedikit.

Karena masih ada waktu, kita putusin buat mampir ke kafe buat rileks dan minum kopi. Sampe di kafe, kita turun dari sepeda.

Kita masuk ke kafe trus lanjut pesen kopi. Terus kita berdua nikmatin kopi yang udah dibikin. Setelah lama di kafe, tiba-tiba udah malam banget. Kita putusin buat pulang. Di perjalanan, lagi-lagi Iqbal megang tanganku. Gue cuma bisa senyum malu.

Sampe di rumah, Iqbal pamit ke ibu gue buat pulang karena udah malem. Gue langsung masuk kamar mandi buat ganti baju yang basah tadi. Setelah itu gue langsung masuk kamar buat tidur. Sebelum tidur, tiba-tiba gue mikirin semua yang terjadi tadi sore. "Apa sih yang gue pikirin ini" gue bilang sambil senyum. Akhirnya gue tidur.

Seminggu kemudian, hari yang ditunggu datang juga. Waktu udah pagi dan gue bangun karena alarm udah bunyi. Gue buru-buru ke kamar mandi.

"Lo mau ke mana pagi-pagi gini?" ibu gue heran karena gue buru-buru banget. "Mau keluar sama temen gue yang kemarin hehe" jawab gue.

Gue siap-siap dan tinggal pake kerudung. Tiba-tiba ada suara motor. Gue makin buru-buru. Akhirnya gue siap dan keluar kamar. Ternyata Iqbal udah di ruang tamu bareng ibu gue. Iqbal pamit mau ajak gue keluar. Akhirnya kita berdua keluar. Iqbal bawa gue ke suatu tempat yang gue ga tau itu dimana.

Sampe di tempat parkir, tangan gue ditutup matanya. Gue kaget dan malu hampir ga mau. Gue dibawa masuk ke tempat itu dan didudukin di kursi sambil mata masih ditutup. Gue masih bingung kenapa harus ditutup kaya gitu.

Akhirnya matanya dibuka pelan-pelan dan gue kaget liat sekitar banyak banget bunga warna pink. Tiba-tiba Iqbal berdiri di depan gue bawa setangkai bunga pink itu.

"Ini maksudnya apa?" gue semakin bingung. Akhirnya Iqbal cerita semuanya. "Sebenarnya gue udah suka sama lo sejak awal kita ketemu" kata Iqbal agak malu. Gue jawab "Apa yang lo suka dari gue?". "Karena lo baik, itu yang gue suka dari lo" jawab Iqbal lagi. "Terus ini semua maksudnya apa?" tanya gue. "Gue mau lo jadi pacar gue" kata Iqbal dengan muka merah. Gue jawab "Iya aku mau".

Setelah lama ngobrol di tempat itu, akhirnya Iqbal ngajak gue pulang. Di jalan Iqbal bilang "Minggu depan gue dateng ke rumah lo buat melamar lo". "Sebenarnya tadi gue udah rencanain semua ini sama ibu gue. Ibu cerita ke gue kalo lo sering ngomongin gue, jadi gue beraniin diri buat ngungkapin semua ini ke lo" kata Iqbal lagi. Gue cuma bisa senyum malu.

Sampe di rumah kita bertiga ngobrolin tentang acara minggu depan

. Gue cuma bisa iya-iya aja karena gue udah siap nunggu acara itu. Setelah itu Iqbal pamit pulang buat ngomongin ini semua sama keluarganya.

Beberapa jam kemudian Iqbal kirim pesan lewat whatsapp. "Tadi gue udah ngomongin ini semua sama keluargaku, dan mereka setuju". Isi pesan itu. Gue seneng banget.

Beberapa hari sebelum hari H kita berdua pergi cari baju couple buat keluarga. Tak terasa kurang satu hari lagi, besok udah hari H. Gue ga bisa tidur karena ga sabar buat besok. Gue cuma bisa ngontak Iqbal lewat whatsapp aja.

Akhirnya hari yang ditunggu tiba. Gue buru-buru ke kamar mandi buat bersihin diri. Ternyata di rumah udah banyak tetangga-tetangga yang bantu nyiapin makanan buat acara itu. Selesai mandi gue langsung make-up. Tak terasa udah kurang setengah jam lagi.

Setelah nunggu, akhirnya Iqbal beserta keluarga dan beberapa orang datang. Acara dimulai dan berlangsung lancar. Gue merasa dapet kebahagiaan tambahan. Akhirnya setelah acara itu, hubungan kita berdua semakin bahagia. Semoga hubungan kita menuju ke jenjang yang lebih serius aminn…

Ingat SIAPAPUN bisa jadi APAPUN
Kalau memang itu TAKDIR

TAMAT

0 Comments

Dapatkan Update Pilihan dan Terbaru Setiap hari dari Ratna Susanti. Temukan kami di Google News, caranya klik DI SINI

© Copyright 2024 - Dwi Ratna Susanti All Right Reserved