Iklan

Trending Today

Game Burik Apa Artinya? Ketahui Jawabannya

Ilustrasi

Wah, banyak yang bertanya, apa sih arti game burik? Jadi, game burik itu sebenernya game dengan grafis jadul yang berasa banget kayak main game kotak-kotak, mirip-mirip Lego gitu.

Jaman sekarang, orang lebih fokus liat dari segi tampilannya aja. Tapi ya, kalo dimainin lama-lama bisa bikin mata sakit karena grafisnya yang nggak bener-bener nyata.

Grafis 8-bit ini dulu banget digunakan di game generasi ketiga, kayak Nintendo sampe PS1. Dulu sih, game dengan grafis kayak gini jadi primadona banget, sering dimainin sampe lupa waktu. Pasti buat anak milenial masih inget banget deh mainin game dengan grafis kayak gini.

Kalo diliat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, burik itu artinya kayak bopeng, berbintik-bintik putih gitu deh. Walaupun grafisnya nggak realistis, bukan berarti gamenya jelek kan? Selain dari gameplay, alur ceritanya juga berpengaruh buat bikin game burik bisa jadi seru atau nggak.

Ada beberapa game yang punya grafis burik tapi tetep seru dimainin. Nah, kalo mau tau lebih lanjut, ini dia pembahasannya:

Game Burik: Apa dan Contohnya
Game burik tuh lebih dari grafisnya aja, tapi juga dari gameplay, cerita, dan fiturnya. Kalo nggak, buat apa mainin game yang burik gitu, kan?

Salah satu contohnya nih, Minecraft. Ini jadi pilihan kalo lagi pengen santai abis main game yang penuh strategi kaya Mobile Legends atau battle royale kayak PUBG Mobile. Grafisnya penuh kotak-kotak, dari karakter sampe lingkungan, tapi tetep seru banget dimainin.

Minecraft sendiri jadi game paling populer dan bahkan dapet penghargaan Nickelodeon Kids Choice Awards 2020 sebagai game video terfavorit.

Awal-awalnya, pas main game Final Fantasy VII, grafisnya kentel banget, bro. Lengan tokohnya kek pion catur, malah jadi lucu aja gitu. Tapi, seiring perkembangan zaman dan grafis yang makin canggih, game ini mejadi keren banget, visualnya.

Di awal rilisnya udah bikin greget, ceritanya seru abis, gameplay-nya juga ngasikin, kayaknya emang jadi game top deh dulu.

Game ini seru banget, tema farming simulator-nya bikin kita jadi petani beneran, bisa ngurus sawah, ternak, tambang, sampe masak-masak. Dan, banyak banget hal yang bisa dipelajari buat bertahan hidup.

Kita bisa interaksi sama komputer, ngobrol-ngobrol, sampe nikah. Emang akhir ceritanya ada, tapi tetep bisa main dan ngelakuin hal-hal biasa.

Game ini mirip banget sama Minecraft, dari cara mainnya, bangun rumah, dan bertahan hidup.

Warnanya cerah banget, meski grafisnya biasa aja, tapi tetep fresh buat dimainin. Plus, para pemainnya bisa ekspresif, eksplor, dan main multiplayer.

Harvest Moon: Back To Nature, yang pernah mainin di PS1 pas kecil, pasti udah gede sekarang. Game legendaris ini punya alur cerita dan kenangan yang keren banget, bro.

Mirip Stardew Valley, di sini kita bisa ngerasain gimana susah payah jadi petani, nyari duit, sampe nikah-nikahan.

Nah, gitu deh penjelasan tentang game burik, artinya, dan lima game lama yang masih asyik dimainin.

0 Comments

Dapatkan Update Pilihan dan Terbaru Setiap hari dari Ratna Susanti. Temukan kami di Google News, caranya klik DI SINI

© Copyright 2024 - Dwi Ratna Susanti All Right Reserved