Iklan

Trending Today

Cetak Rekor! BNI (BBNI) Ungkap Fakta Baru

RUPSLB BNI (BBNI) setujui stock split rasio 1:2. (Dok. BNI)

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI mengumumkan informasi terbaru pada Jumat (29/9/2023) mengenai jadwal pelaksanaan pemecahan nilai nominal saham (stock split). Dalam pengumuman tersebut, manajemen BNI menjelaskan bahwa perseroan telah memperoleh persetujuan untuk melaksanakan stock split dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 September lalu. Mencegah Bullying , Lakukan Hal ini

Sebagai hasilnya, BNI akan segera melaksanakan stock split dengan rasio 1:2. Persetujuan untuk pencatatan stock split juga telah diberikan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Surat PT Bursa Efek Indonesia No. S081 53/BEI. PP3/09-2023 tanggal 22 September 2023.

Sebagai bagian dari pengumuman tersebut, terdapat penjelasan mengenai jadwal pelaksanaan stock split sebagai berikut:


Dengan dilakukannya stock split, jumlah dan nilai nominal saham BBNI akan mengalami perubahan sebagai berikut:


Pada sesi perdagangan 29 September, harga penutupan saham BBNI mencapai Rp 10.325, mengalami kenaikan sebesar 1,98%. Saat itu, saham BBNI mencapai level tertinggi dalam 15 tahun terakhir, yakni Rp 10.425. Dalam kurun satu bulan sebelumnya, BBNI berhasil meraih kenaikan sebesar 12,84%.

Sebelumnya, Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, menyampaikan bahwa langkah korporasi stock split diambil untuk meningkatkan minat investor ritel dalam berinvestasi pada saham dengan kode BBNI. Tidak hanya itu, aksi tersebut juga diharapkan memberikan dampak positif pada perkembangan pasar modal di Indonesia.

"Dengan rasio tersebut, basis investor dapat diperluas, terutama bagi investor perorangan atau ritel, karena harga saham perseroan menjadi lebih terjangkau. Langkah ini diharapkan memberikan dampak positif pada aktivitas perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), yang pada gilirannya akan mendorong likuiditas saham perseroan," ungkap Royke dalam konferensi pers daring RUPSLB Tahun 2023 BNI pada Selasa (19/9/2023).

Selama tiga tahun terakhir, Royke menyatakan bahwa saham BBNI telah mendapatkan tanggapan positif dari para investor.



Artikel ini telah tayang sebelumnya di INVESTOR.ID dengan judul " Saham Cetak Rekor, BNI (BBNI) Ungkap Fakta Baru "

0 Comments

Dapatkan Update Pilihan dan Terbaru Setiap hari dari Ratna Susanti. Temukan kami di Google News, caranya klik DI SINI

© Copyright 2024 - Dwi Ratna Susanti All Right Reserved