Iklan

Trending Today

Review Film Gulcemal - DramaTurki Wajib Baca Sebelum Nyari yang Ada Subtitle Bahasa Indonesianya


Menonton Drama Gulcemal ini cukup menguras air mata ku. Aku seakan akan terbawa dalam alur ceritanya. Pemeran utama nya adalah Gulcemal .
Sebelum menceritakan tentang filemnya, aku akan memperkenalkan nama nama tokoh Beserta latar belakang tokoh tersebut dalam cerita Gulcemal terlebih dahulu. 

Keluarga Gulcemal Keluarga Gulcemal
Ayah Gulcemal Tangan kanan Gulcemal
Ibu Gulcemal - Mrs. Zaffer Deva
Adik Gulcemal - Gulendam Ipek
Khalil Ibrahim
Mert
Emrullah
Mrs. Firuzze
Mrs. Caman
Armagan pehlivan
Mr. Sarah
Little Girl
Dan figuran lainnya

Ibu Gulcemal ini adalah seorang ibu yang jahat sebenernya. Yang ia pikirkan hanya harta saja. Dia suka dengan barang barang mewah. Sedangkan suami nya atau ayahnya Gulcemal adalah orang yang miskin. 
Suatu hari ibu nya Gulcemal tega meninggalkan suami dan dua anaknya dan pergi dengan lelaki kaya. 

Gulcemal memohon kepada ibunya agar tidak meninggalkan mereka , namun itu tak berguna. Melihat ayahnya yang diam saja , Gulcemal merasa iba dan mengutuk pria kaya yang membawa ibunya. Dia bersumpah bahwa pria itu tidak akan selamat. 

Gulcemal kecil dengan berani mendatangi rumah pria yang membawa ibunya dengan menggenggam benda tajam. Gulcemal dan pria itu ribut hingga akhirnya Gulcemal menikam pria itu dengan senjata tajam. Pria itu terkapar, Gulcemal ketakutan . Ibunya Gulcemal keluar dan melihat kekasihnya terkapar, menangis dan mengutuk Gulcemal "aku harap aku tidak melahirkan kamu" . Mendengar itu Gulcemal makin geram . Ibunya Gulcemal pun melaporkan kejadian itu ke polisi. Gulcemal ditahan tapi tidak lama. Karena umurnya yang masih kecil. Karena kejadian itu serta sikap ibu nya, Gulcemal semakin mendendam. 

Gulcemal tumbuh besar dengan membawa dendam kepada ibunya. Puluhan tahun dia menyiapkan strategi untuk membalaskan dendam nya. 
Gulcemal menjadi ketua gangster. Kekayaannya berlimpah ruah dan berniat membeli semua properti milik ibunya itu agar ibunya jatuh miskin. Segala cara Gulcemal lakukan untuk membuat ibunya miskin. 
Namun ibunya Gulcemal terlalu cerdik untuk sedikit di usik.

Ibunya Gulcemal bernama Mrs. Zaffer ,suaminya yang telah dibunuh Gulcemal bernama Pahlevi. Dia mempunyai anak bersama pria kaya itu yang bernama Armagan Pahlevi. Mrs. Zafeer juga mengangkat anak perempuan yang bernama Deva. Deva ini diasuh oleh seorang pria bernama Khalil Abdullah yang mempunyai satu putri dan Deva diklaim sebagai anak kandungnya. Mr Ibrahim adalah pemasok produk untuk perusahaannya Mrs zafeer. Bisa dibilang pak Ibrahim ini adalah orang yang berpengaruh besar terhadap bisnis Mrs zaffer. Gulcemal pun berniat menjebak Deva dan pak Ibrahim agar bisnis Mrs zafeer kacau. 

Sampai pada akhirnya pak ibrahim dan Deva dikurung di ruangan berbeda di istananya Gulcemal.  Saat Deva sedang tertidur tak sengaja Gulcemal melihat tanda lahir di lengan Deva yang selalu Gulcemal ingat dari kecil hingga sekarang. 

Ceritanya saat itu Gulcemal dan adiknya si Gulendam, sudah 2 hari belum makan. Mereka nekat mendatangi rumah ibunya untuk minta makanan tapi malah diusir. 
Waktu itu hanya Gulendam yang masuk dan gulcemal menunggu diluar. Saat sedang menunggu ada seorang anak perempuan yang kasihan melihat Gulcemal yang terlihat kelaparan dan anak perempuan itu memberinya sepotong roti. Gulcemal melihat tanda lahir di lengan tangan gadis kecil itu . Gadis kecil itu berjalan menuju keluarganya. Ada seorang anak lelaki yang duduk di kursi roda. Ternyata anak anak lelaki itu adalah anak dari Mrs zaffer dan Mr Pahlevi. Anak itu bernama Armagan Pahlevi. Dan gadis kecil itu adalah anak angkat Mrs zaffer.
Setelah saya menonton Hinga episode 9, saya menyimpulkan bahwa defa adalah anak dari Mr. Pahlevi dan Mrs . Firuze dimana hubungan mereka disembunyikan dari Mrs. Zafeer dengan melibatkan Mr.Ibrahim . 

Mrs zaffer adalah seorang wanita yang cerdik dan licik. Dia mengetahui rahasia itu , maka dari itu dia mengangkat Deva sebagai anak angkat. Dia memberikan kasih sayang yang banyak untuk suatu hari memperalat Deva. 

Terbukti saat Mrs. Zaffer mengetahui bahwa Gulcemal dewasa telah datang di kehidupannya sekarang, dan melihat dari CCTV gelagat Gulcemal yang menyukai Deva. Mrs. Zaffer menyiapkan satu pria bernama Mert untuk bertunangan dengan Deva. Deva yang sangat polos merasa bahagia bahwa dia akan segera bertunangan.

Singkat cerita Gulcemal mengacaukan acara pertunangan Deva dengan Mert. Bukan tanpa sengaja, tapi usut punya usut ternyata Mert ini pacarnya Gulendam, adik kesayangan Gulcemal.
Gulendam telah dihamili oleh Mert, dan Gulendam berencana mendatangi Mert.
Asisten gulcemal pun mengikuti , mengintai dan melaporkan semua yang terjadi kepada Gulcemal. 
Mert menolak kehamilan Gulendam dan menyuruh Gulendam pergi. Gulendam frustasi dan hendak bunuh diri lalu diselamatkan oleh asisten Gulcemal. 
Gulcemal yang sedang mencari Gulendam , terpaku didepan rumah megah milih Mrs. Zaffer Pahlevi . Dia teringat masa silam dimana dia menikam seorang pria yang membawa ibunya ditempat  itu ,Tanpa sengaja Gulcemal dan bertemu Deva yang sedang mencari calon tunangannya,Mert. Terjadi konflik antara keduanya hingga Gulcemal bersumpah bahwa 3 hari lagi Deva akan memohon mohon agar Gulcemal mau menikahi Deva. 

Mrs. Zaffer berhasil memperalat Deva dan juga Mert. Gulcemal yang awalnya ingin menggunakan Deva untuk balas dendam ke Mrs. Zaffer , sekarang dia malah mencintai Deva dengan tulus semenjak melihat tanda lahir di lengam Deva. 

Mrs. Zaffer sungguh sangat manipulatif, dia menyuruh asistennya si Emrullah untuk membakar rumah studio milik Ipek, saudara Deva. Kemudian dia berpura pura sedih dan menuduh bahwa Gulcemal lah yang telah melakukan ini semua. Mrs. Zaffer juga bilang ke anaknya (Armagan ) bahwa Gulcemal adalah monster. 
Namun kebaikan tidak akan pernah terkalahkan oleh kejahatan. 
Semua usaha Mrs. Zaffer untuk menyengsarakan Gulcemal lagi tidak berhasil. 

Armagan telah mengetahui semua rahasia yang disembunyikan oleh ibunya sejak lama. Tentang pembunuhan ayahnya, tentang Gulcemal, tentang kakinya yang saat ini lumpuh. Armagan pun menyuarakan kebenarannya didepan ibunya. Akhirnya penyakit jantung Mrs. Zaffer benar benar kumat setelah tadi hampir kumat dan berhasil menenangkan diri. 

Mrs. Zaffer pun tumbang didepan Armagan, dia langsung dibawa ke RS. 
Armagan panik dan menelpon gulcemal Bahwa ibunya masuk RS karena serangan jantung. Mrs zaffer membutuhkan donor darah dan hanya Gulcemal yang darahnya pas. Gulcemal pun mendonorkan darahnya untuk ibunya. 

Mrs. Zaffer pun selamat, Armagan memberitahu bahwa Gulcemal yang telah menyelamatkannya. Gulcemal hendak melaksanakan pernikahan nya dengan Deva. Mrs zaffer mendengar kabar pernikahan Gulcemal. Ibu jahat itu bukannya berterimakasih ,malah dia melanjutkan aksi pembalasan untuk Gulcemal. Dia menyuruh asistennya Emrullah untuk menghubungi Gulcemal untuk memberi kabar bahwa ibunya ingin bicara sebelum dia meninggal. 
Ternyata Mrs zaffer hanya ingin menyuarakan sebuah pembenaran untuk dirinya sendiri dan juga bersuara agar mental Gulcemal runtuh untuk kesekian kalinya. 

Mrs. Zaffer berkata dengan penuh tipu daya 
"Nak, maaf ibu tidak bisa menjadi ibumu. Selama ini kamu dan adikmu hidup sendiri. Ibu meninggal kan ayahmu karena ibu ingin kembali kepada cinta pertama ibu. Sama halnya seperti Deva. Kamu telah merebutnya dari cinta pertama nya. Deva juga akan meninggalkanmu dan kembali kepada cinta pertamanya. "

Mendengar itu ,hati yang tadinya tenang mendengar ibunya memanggilnya nak, bagai disambar petir ketika ibunya bilang bahwa Deva akan meninggalkannya. 

Apakah ada lanjutan lagi cerita Gulcemal ini?. Sepertinya endingnya belum happy,jadi kita sebagai penonton film selalu mengharapkan ending yang happy. Nantikan cerita selanjutnya dari Dwi Ratna Susanti. 

0 Comments

Dapatkan Update Pilihan dan Terbaru Setiap hari dari Ratna Susanti. Temukan kami di Google News, caranya klik DI SINI

© Copyright 2024 - Dwi Ratna Susanti All Right Reserved