Iklan

Trending Today

Cara Membuat Toko Online di Shopee tahun 2023

 

Cara Membuat Akun Toko Online Di Shopee

cara membuat akun toko online di shopee
Melangkah sejauh tahun ini Shopee masih menjadi salah satu pasar besar di Indonesia. Jadi jangan heran jika orang yang ingin berjualan di Shopee terus berkembang. Saya mungkin salah satunya, termasuk Anda.

Berikut cara membuat akun toko online di shopee.

Berikut ini akan kami arahkan anda bagaimana membuat toko online di shopee terbaru tahun 2023. 
Langkah langkahnya adalah sebagai berikut. Untuk Langkah langkah beserta contoh gambarnya ,baca sampai bawah. 

1. Cara Mendaftarkan Pembeli Menggunakan Nomor Ponsel


Cara mendaftarkan pembeli menggunakan nomor ponsel adalah dengan membuka aplikasi Shopee atau melalui shopee.co.id. Pilihlah menu 'Saya' dan pilih 'Daftar'. Masukkan nomor ponsel yang aktif
lalu ikuti petunjuk untuk mendaftarkan akun. Pembeli juga akan diminta untuk memverifikasi identitasnya dengan memindai kode Quick Response (QR) atau memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Setelah berhasil mendaftar, pembeli dapat mulai berbelanja menggunakan akun Shopee nya.

2. Cara Daftar Shopee Menggunakan Akun Facebook


Cara Daftar Shopee Menggunakan Akun Facebook adalah salah satu cara yang mudah dan cepat untuk terdaftar di Shopee. Anda hanya perlu menggunakan akun Facebook yang sudah ada untuk masuk ke dalam akun Shopee Anda. Setelah masuk, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi seperti nama, alamat email, nomor telepon dan kata sandi. Setelah semua informasi terisi, Anda dapat melanjutkan untuk mengkonfirmasi akun Shopee Anda. Cara membuat toko online di Shopee juga cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk membuat toko online Anda dan mulai berjualan di Shopee. Langkah-langkahnya termasuk mulai dari membuat akun Shopee, membuat halaman toko, menambahkan produk, mengatur sistem pembayaran, dan mengatur jasa pengiriman.

3. Cara Mendaftarkan Pembeli Melalui Email


Cara untuk mendaftarkan pembeli melalui email sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan nama, alamat email, dan kata sandi yang ingin digunakan untuk akun tersebut. Setelah akun berhasil dibuat, Anda dapat mulai menggunakannya untuk melakukan berbagai transaksi di Shopee. Anda juga dapat membuat label untuk mengelompokkan kontak Anda dan mengirim pesan ke grup kontak yang telah dibuat.

1. Untuk Apa Kode Verifikasi OTP Shopee


Kode verifikasi OTP Shopee adalah sebuah kata sandi dinamis yang berfungsi untuk melindungi akun Anda dari serangan peretasan. Kode verifikasi ini dikirimkan kepada Anda melalui SMS saat Anda melakukan pendaftaran akun di Shopee. Untuk membuat akun toko online di Shopee, Anda harus membuat akun Shopee terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan dengan memasukkan alamat email dan membuat kata sandi atau dengan menggunakan akun Google atau Facebook. Setelah itu, Anda akan menerima kode verifikasi OTP untuk memverifikasi akun Anda. Setelah mengkonfirmasi, Anda akan dapat membuat toko online dan mulai menjual barang-barang.

2. Bisakah Saya Membuat Akun Pembeli Dengan Nomor Yang Sama


Banyak orang bertanya, "Bisakah saya membuat akun pembeli dengan nomor yang sama?" Jawabannya adalah, "Ya, Anda dapat membuat akun pembeli dengan nomor yang sama." Untuk membuat akun pembeli di Shopee, cukup ikuti langkah-langkah berikut: pertama, buka aplikasi Shopee di ponsel Anda. Kedua, pilih opsi 'Daftar' di halaman utama. Ketiga, masukkan nomor ponsel Anda, dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk membuat akun. Keempat, masukkan alamat email Anda. Kelima, masukkan kata sandi yang Anda inginkan. Setelah menyelesaikan tahap ini, akun Anda siap untuk digunakan.


Langkah langkah membuat toko online di shopee

Berikut ini langkah langkahnya beserta contoh gambarnya



  1. Langkah awal adalah kalian kunjungi situs Shopee https://shopee.co.id
  2. Isi data data Pendaftaran awal klik Lanjut
  3. Akun Shopee anda sudah jadi namun belum bisa buat jualan. untuk membuka toko klik pendaftaran
  4. Isi data data toko . jika anda ada toko offline maka isikan alamat toko alamat toko offline anda. Jika anda dropshiper maka isikan alamat gudang produk yang anda jual.


  • 5. Tentukan titik yang sesuai pengambilan barang seperti gudang produk atau alamat toko anda agar kurir mudah menemukan produk anad yang akan dikirim
  • 6. klik mulai jual. Namun anda belum bisa langsung berjualan karena masih ada tahapan selanjutnya
  • 7. Anda harus mengaktifkan fitur shopeepay terlebih dulu.
  • 8. baca dulu persyaratan langganan shopee pay kemudian klik kotak kecil di bawah sebelah kiri bawah kemudian klik Lanjutkan.

  • 9. Klik tanda panah untuk keluar dari tab shopepay
  • 10. Buka aplikasi shopee yg udah di download, klik akun 
  • 11. Klik log in
  • 12. Log in atau masuk menggunakan yang barusan kamu pakai untuk daftar . Kamu tadi pakai apa? No hp ,atau email, atau FB, atau akun Google?

0 Comments

Dapatkan Update Pilihan dan Terbaru Setiap hari dari Ratna Susanti. Temukan kami di Google News, caranya klik DI SINI

© Copyright 2024 - Dwi Ratna Susanti All Right Reserved