Iklan

Trending Today

Wanita Simpanan Pemuda Kaya Raya Ternyata Istri Orang Part 4

Ilustrasi

Asisten Rumah Tangga

Adzan  subuh terdengar berkumandang. Sri terbangun dari tidurnya hendak melaksanakan sholat shubuh. Sri mandi wajib karena semalam telah melakukan itu. Kemudian Sri membangunkan Brian. “ Aa… bangun, udah subuh “ . namun karena Brian sering bangun siang , jadi dia belum juga terbangun dan akhirnya Sri sholat sendirian. Didalam sholatnya Sri berdoa dan memohin ampun atas segala tindakannya selama ini.

“Ya ALLAH , ampuni aku atas segala perbuatanku, aku tau aku salah, tapi aku juga butuh kehuidupan yang lebih baik. Persatukan aku dan brian secara sah ya allah . dan permudah urusanku menyelesaikan masalah dengan keluargaku dan suamiku disana ya allah. Sementara aku rela seperti ini dulu. Semoga engkau selalu memberikan yang terbaik untukku. Amin”

Sri mulai membereskan rumah dan menuju dapur untuk membuatkan sarapan pagi untuk Brian dan Rio anaknya. Dia membuka semua pintu kitchen set dan kulkas , guna melihat ada stok makanan apa aja di rumah Brian. Dia mulai berpikir akan masak apa hari ini.

Dia melihat hanya ada mi  instan, telor , spageti, dan krupuk. Sungguh tragis…, didalam rumah yang semewah ini gak ada banyak makanan. Mungkin karena Brian hidup sendiri dan gak ada yang mengurus , jadi dia ga pernah stk makanan dan masak. Toh dia juga punya restaurant, jadi mungkin dia makan disana.

 Akhirnya Sri memutuskan untuk memasak spageti saja untuk sarapan kali ini. Karena kalau harus makan nasi , cukup lama menunggu, nanti Brian telat . Sri membangunkan brian dan tetap membiarkan rio tertidur.

“ aa Brian, sayang…bangun sayang” ucap Sri penuh kasih sayang.

Brian menggeliat dan bangun dari tidurnya. “Bun, makasih. Pagi ini terasa sangat indah. Tidak seperti pagi yang kemaren kemaren. “ ucap Brian penuh semangat

Brian mencium Sri kemudian beranjak dari tempat tidurnya yang dilantai itu untuk segera mandi. Sri berkata “ jangan lupa mandi sayang”

“ia bunda sayang” jawab Brian menggoda

Kemudian Sri membangun kan Rio untuk diajak makan Bersama , namun sebelumnya pastilah Rio dimandiin dulu biar seger. Rio adalah anak yang penurut dan lucu.

Setelah makan  Bersama selesai  brian berangkat menuju restonya , sedangkan sri hanya tinggal dirumah saja. Brian berpesan ”bun, nanti ada ART yang dateng buat bersih bersih rumah, bunda jangan cape cape dirumah yah.”

Beberapa jam kemudian.

Beberapa jam kemudian setrela keberangkaan Brian ke resto, pintu berbunyi cekreekkk. Sri menghampiri dan si ART tersebut terperanjat kaget. ART tersebut belum tau kalau ada orang lagi selain Brian. Dan dia Wanita serta ada anak kecil pula. “Siapa mereka”? pikir ART itu.

Namun ART itu tidak terlalu perduli karena tujuan dia disini adalah untuk bekerja, bukan untuk mengurusi kehidupan bosnya.Awalnya terasa canggung. Namun akhirnya ART itu memperkenalkan dirinya.

“permisi ibu, saya kerja disini buat bersih bersih rumah. Nama saya Ida. “ ucap ART itu.

“iya, hai bu ida. Terimakasih untuk selalu datang kesini. “ ucap Sri basa basi. Terlintas dipikran Sri untuk menfgorek informasi melalui ART brian ini. “emm…Bu Ida udah kerja lama disini?” tanya sri.” Belum bu, baru 3 bulan. Ngomng ngomong nama ibu siapa? Biar saya enak manggilnya” tanya bu Ida. Nama saya Sri bu. Itu anak saya namanya rio” jawab Sri.

Sri memulai rencana akan menggali informasi dari ART Brian. “Bu…bu Ida tau gak orangtua Brian tinggal dimana? Kenapa Brian tinggal sendiri di rumah sebesar ini? “ tanya sri kepada bu ida. “Setahu saya Den Brian sudah tidak punya orang tua lagi bu.” Saudara saudaranya pun belum pernah aku lihat kesini selama aku kerja disini .”jawab bu Ida

“Ya sudah bu, saya mau lanjut kerjaan dulu ya bu. Mari…”pamit bu Ida. “Owh silahkan bu Ida, nanti kalau butuh bantuan apa apa jangan sungkan buat bilang ke saya.”kata Sri. “Baik bu, permisi” ucap bu Ida sambil berlalu menuju dapur.

Kemudian bu ida mengerjakan pekerjaan bersih bersih dapur , kamar mandi , mencuci piring , mencuci baju , nyapu , ngepel lantai and lap lap .

Setelah semuanya hampir selesai Bu Ida bertanya ke Sri "Bu , apakah nanti butuh saya masakin?"

"Tidak usah bu, biar nanti saya aja yang masakin buat Brian". "Baiklah bu Sri, jika nanti butuh apa-apa atau butuh bantuan apa bilang aja ke saya bu. Ini nomer hape saya" bujuk bu Ida sambil menyodorkan nomer hape. Bu Ida berucap lagi, " tapi nanti jika tambah pekerjaan tips buat saya juga ditambahin ya bu." rayu bu Ida.

"Baik bu ida, iya saya juga tau kok kalo kita juga ga boleh nyepelein tenaga orang lain. Terimaksih ya bu Ida." jawab Sri sambil tersenyum ramah. Kemudian Sri bertanya"Bu, kalau sambil jagain Rio dirumah bisa gak Bu? ttanya Sri kepad bu Ida. "Bisa sih Bu, tapi.. tambahannya berapa?"kata bu Ida.

"Aku gak tau bu. Nanti saya bicarain sama Brian ya Bu." " Baiklah bu, sekarang kerjaan saya sudah selesai, saya pamit pulang dulu yah bu Sri." pamit bu Ida kepada Sri. "baik bu Ida, hati hati dijalan (tulus) yah".kata Sri

0 Comments

Dapatkan Update Pilihan dan Terbaru Setiap hari dari Ratna Susanti. Temukan kami di Google News, caranya klik DI SINI

© Copyright 2024 - Dwi Ratna Susanti All Right Reserved